Sekretariat, Satu Untuk Semua

Pada hari ini aku melakukan pembersihan sekret dengan anggota-anggota KIR. Melihat dari keadaan sekretariat yang berantakan dan berbau aneh kami harus bertindak cepat untuk membuat sekret 'segar' kembali. Saat itu yang ikut kebanyakan anggota kelas X, yang lain berhalangan hadir karena ada praktikum. Mereka yang ikut dalam pembersihan sekret adalah Nur adhi, Agung, Adiguna, Angga (katanya dipanggil asu), Annas, Riza, Gita, Ririe, Asha, dan yang lainnya.

Pertama aku masih terganggu dengan bau didalam sekret. (haha. terganggu. padahal mah ga kuat masuk ke sana).
Kemudian aku dan Adigun mencari apa yang menjadi sumber bau itu. Agung dan yang lain membuang air yang dalam ember bekas daur ulang itu serta mempersiapkan alat-alat seperti pel, sapu, ember.
Didalam sekret kami juga mencari apa masih ada anak kucing dalam sekret. Kami geledah dibawah lemari dengan senter ternyata tidak ada. Yang kami dapatkan itu malah kotoran kucing. huuu. baunyaa sedaap.

Tiba-tiba hujan turun..
Kami berusaha untuk mengungsikan barang-barang ke sekret DKM dan OSIS. numpang dulu. hehe
Eh, kemudian ujan berhenti. Waduhh. Padahal uda cepet-cepet. haha

Lalu Gita mencoba untuk membuang kotoran itu. Beberapa menit kemudian ia berhasil membuang kotoran yang telah keras itu walau hanya menggunakan tisu. (Weks). Walau telah dibuang ternyata sekret masih berbau aneh dan kemudian kami menyemprotkan parfum (dikasih dania) supaya saat mengepel tidak terlalu bau. Ririe dan asha mengepel sekret itu dengan menggunakan karbol pembersih lantai yang kemasannya bergambar pohon cemara. haha. Proses pengepelan itu disaksikan alumni yaitu teh arum dan seorangnya temannya.

Setelah itu Gita, Agung, Asha pulang duluan
Kemudian hujan turun dengan derasnya..
Kami yang tersisa pun berdiam diri di masjid dengan melakukan belajar fisika bersama. Aku sendiri membaca buku adhi yang bertemakan "Cinta" gtu.
Membaca buku itu saat hujan turun rasanya begitu berbeda..

Dan saat hujan reda, yang tersisa ada 5 orang pemuda disana (ceiile) yaitu Nur adhi, Adiguna, Asu, Annas, and me. hehe. Kami kemudian merapikan seluruh barang ke sekret kir kembali. Dan kami pun menempelkan LAMBANG KIR LAMPU PIJAR didinding. Yang manjat lemari itu si Asu. Pas manjat si bisa tapi pas turun bingung dan kemudian dia lompat. haha.

Terakhir kita mengunci pintu sekret dengan sepotong tali rafia. Terima Kasih banyak kepada kalian yang telah ikut membersihkan sekret.. ^^
Lega rasanya melihat sekret yang ga terlalu sumpek seperti yang sebelumnya..
Mudah-mudahan Sekretariat dapat menjadi tempat yang berguna dan merupakan magnet untuk dapat menambah sosialisasi dan komunikasi bagi seluruh siswa siswi SMANSA khususnya anggota KIR..

0 comments:

 
Copyright © feel it? love it