Laskar Pelangi


Ckckck ...
Dari berita yang gw baca, film Laskar Pelangi telah ditonton sebanyak 1,3 juta sejak pemutaran perdananya 25 September yang lalu. Jumlahnya masih bisa bertambah karena pemutarannya belum mencakup seluruh daerah di Indonesia. Tidaklah heran kita mendengar berita seperti ini karena menurut gw sendiri yang telah menonton film itu bagus banget pokonya mah. Laskar Pelangi adalah sebuah film dari novel karya Andrea Hirata. Selain karena kesuksesan novelnya, film ini mendapat perhatian besar dari penonton karena tema yang sangat membumi dan dekat dengan masyarakat karena mengisahkan tentang pentingnya pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Film ini juga mendapat sambutan yang sangat positif dari masyarakat Indonesia dan bahkan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Dari film tersebut, banyak adegan yang membuat kita tertawa karena kekocakan anak" dalam kehidupan mereka sehari-hari. Selain itu, hati kita pasti tersentuh dengan kehidupan anak" disana.

Salah satunya adalah Lintang. Ia adalah anak seorang nelayan miskin yang "sangat sangat bersemangat" untuk bersekolah walaupun jarak dari rumah dan sekolahnya yang sangat jauh. Apalagi saat ayahnya yang meninggal saat melaut. (jujur, Air mata gw berlinang saat mengetahui hal itu). Dan akhirnya, ia mengasuh adik"nya dirumah. Bukannya gw lebay ato segala macamnya, tapi gw bener" tersentuh banget sama tokoh Lintang. Seorang anak yang sangat cerdas dan semangat untuk belajar walaupun memiliki banyak keterbatasan fasilitas. Seharusnya kita bisa sadar kita yang memiliki berbagai macam fasilitas (walaupun g banyak juga) ogah-ogahan untuk belajar. Sadar !

Untuk kedepannya, gw berharap agar seluruh orang Indonesia dapat menonton film ini karena film ini BAGUS BANGET !

1 comments:

..BaTz_BlaCK.. said...

EBONG DISINI ! !


ajib emank..

LASKAR PELANGI..

film terindah, terbaik, dan tersempurna yang pernah gw tonton..

gila,,,,


bukan masalah lebai ato lebah..

tapi emank ini film keren abizz..

gw ge nangis.. hik"..

mau nonton terus.. ga bosen"..




oh iya sekalian promosi..

klo lu mau... alah.. udah taw pasti...

pokokek..


www.kordkita.web.id

ok ???


masukin donk ke blogroll u.. heheeh..

 
Copyright © feel it? love it