Saatnya Musik Berbicara















When I see your smile
Tears run down my face I can't replace
And now that I'm stronger I've figured out
How this world turns cold and breaks through my soul
And I know I'll find deep inside me I can be the one

I will never let you fall
I'll stand up with you forever
I'll be there for you through it all
Even if saving you sends me to heaven

Seasons are changing
And waves are crashing
And stars are falling all for us
Days grow longer and nights grow shorter
I can show you I'll be the one

I will never let you fall
I'll stand up with you forever
I'll be there for you through it all
Even if saving you sends me to heaven

ini adalah sebagian petikan lirik dari lagu "You're Guardian Angel " dari band The Red Jumpsuit Apparatus. Lagu ini adalah salah satu lagu slow yang menurut gw nyentuh banget ke hati. Diiringi petikan gitar yang seakan membawa kita berada didunia yang kita rasakan dari makna lirik lagunya.

Banyak lagu slow yang musik dengan liriknya itu bener" selaras. Contoh yang lain adalah lagu legendaris dari Vertical Horizon yang berjudul Best I've Ever Had. Pasti kalian semua udah pada tahu bagaimana musik dari lagu ini.hehe
ini sebagian liriknya ..

So you sailed away
Into a grey sky morning
Now I'm here to stay
Love can be so boring

Nothing's quite the same now
I just say your name now

But it's not so bad
You're only the best I ever had
You don't want me back
You're just the best I ever had

Kemudian love song-nya The Cure. Walaupun liriknya simple, tapi kita terbawa suasana dari keselarasan musiknya. Kalo gw suka sama suara pianonya. haha
Itu semua lagu" yang liriknya bahasa Inggris (yaiyalah). haha
Lagu"nya Keane juga bagus" lho. Kaya Cristal Ball, Somewhere Only We Know, The Frog Prince, dan lainnya.

Di Indonesia, lagu slow yang menurut gw itu bener" nyentuh dan selaras antara lirik dan musiknya mungkin lagu"nya Glenn Fredly. Gw jga ga tau semua lagu" dya tetapi "Terserah" menurut gw lagunya bagus. Tapi terserah kalian juga mau bilang bagus apa engga. :)

Dari Bogor ada "Waiting For Nothing" dari MFWD (My First Wet Dream). Ini lagu udah pokonya terkenal banget deh..
Ada yang tau The Morning After? Kedengerannya kaya band luar ya? Tapi ternyata bukan. The Morning After adalah band asal Malang. Lagu"nya banyak yang menggunakan petikan gitar. Coba aja kalian dengerin "Quatro", terus "Everyday Starts", "Hard To Wait, "Dengar dan Diam", dan lagu" yang lainnya dalam album Another Like Today.. Gw mau ngasi tau aja ke kalian pecinta musik kalo emang lagu" diatas menurut gw keren" n coba aja kalian dengerin.

Itu semua hanyalah sebagian kecil lagu" slow yang menurut gw enak dan nyentuh kalo lagi ngedengernya. Gw yakin kalian juga punya lagu" (yang slow gtu) yang tentunya menurut kalian bagus..
(Kasi tau gw ya tenteang lagu" bagus menurut kalian, soalnya gw jga looking for lagu baru nii. hehe . Dicomment aja ini posting atau tulis aja tuh dishoutbox web ini)

2 comments:

neverending-ifan said...

heh! tau ga lagunya the Cure yang High? that's my fav! hhe :)

mryanjunaldi said...

wah ..

kynya blun tau deh fa ..
hehe

ntar gw dengerin ah ..

 
Copyright © feel it? love it