In Station, from sad to smile

Beberapa hari yang lalu, saat gw pulang sekolah tepatnya sore, gw sedang sedih memikirkan seseorang. Ketika masuk ke dalam stasiun seperti biasa gw ketemu sama tukang koran" kenalan gw disana. Disana itu gw ketemu sama 2 orang, yang satu namanya si fadli yang satu lagi namanya ucok. Yang gw tau si fadli ini berasal dari jawa (jawa sana maksudnya) kayanya 30 tahunan dan si ucok dari Sumatra Utara (rada batak gtu). kayanya 28 tahunan. Jangan salah, kemampuan pengetahuan umum mereka itu bagus lho..

Pas gw ketemu, dengan mereka raut muka gw lagi sedih n gw lagi megang hape. Kemudian terjadilah percakapan :
Gw (G), Fadli(F), Ucok(U).

F: Eh, lu kenapa? Coba gw liat hape lu.. (penasaran mau liat hape gw)
G: Gw lagi inget ma seseorang li..
F: Cewe ya? Udah ga usah dipikirin..
G: Susah li.
F: Cewe sama cowo itu didunia perbandingannya 4:1. Jadi lw ga usah mikirin cewe satu orang doang. Cewe yang lain banyak.. (si fadli langsung nyanyi-nyanyi lagu cinta gitu kaya lagunya ST12)

(gw pngen ketawa tuh gara-gara dya sering nyanyi gitu, tpi blum bisa)
G: Ah lw kayanya ga ngerti li tentang ini..
U: (si ucok tiba-tiba mencela). Si Jawa ga usah lw dengerin. (si ucok emang manggil si fadli dengan sebutan Jawa). Dia ga bener itu (ngomongnya ada logat bataknya sedikit).
(Gw hanya tersenyum)
F: Udah, gw pengen liat hape lw..
G: (karena emang hape gw lagi dipake sama gw, trus gw ngalihin pembicaraan). Li, si item mana ?? (si jirjis maksudnya)
F: Waahh.. si ivan Gunawan versi black ? ga tau tuh gw. (si fadly ma si ucok kadang-kadang manggil si jirjis ivan gunawan versi black, Thuram, gendut. Gw sering ketawa kalo si jirjis sama mereka ngadu bacot ejek-ejekan gitu tapi seru, kita uda kenal lama. si jirjis aja kenal mereka itu dari sd. haha)
U: Gw juga ga liat.

Trus gw pengen liatin mereka sesuatu.
G: Li, lw mau liat video gw n jirjis ke pantai ga? ada poto si jirjis juga
F:Mana sini gw liat..

Saat si Fadli ngeliat itu video dia ketawa ngakak ngeliat poto si jirjis lagi bergaya gitu deh. haha
Pas videonya udahan, gw ngasi tau mereka kalo gw punya video bola lucu.
G: Li, gw jga punya video bola ni.
(trus gw liatin itu video dari hape gw)

Si fadli n si ucok ngakak parah. Gw juga ikutan ketawa ngeliat mereka keketawaan. haha. Pokoknya ketawanya heboh bnget deh.
Saat itu, gw juga kebawa suasana mereka. Saat itu gw kembali tersenyum dan ketawa. Gw seneng banget ngeliat mereka seneng. Walaupun gw tau mereka masih mencari uang untuk kehidupan keluarga mereka sehari-hari. Hari yang mereka lalui dengan penuh lika-liku kehidupan. Walaupun begitu, mereka bisa mengisi hari-hari mereka dengan keceriaan, keramahan, senyum yang setiap kali ku bertemu mereka.
Saat itu gw kembali senang untuk melupakan kesedihan yang sedang gw alami.

Dan setelah itu kereta yang akan gw naiki akan berangkat. Gw bergegas untuk naik agar gw ga terlalu kesorean lagi pulang kerumah.

Terima Kasih kepada mereka yang tak langsung telah memberiku pelajaran hidup dan sejenak nafas-nafas kelegaan dihari itu.

2 comments:

isengdoang said...

deeuuuh ReJei...
Mikirin saha yeuh??

tapi ngomong" lw ko bs knal n tmenan ma tukang koran c??
nice...nice...

mryanjunaldi said...

thanksthanksthanks ya untuk smua ^^

keep smile jga !! =)

 
Copyright © feel it? love it